Hasil Jepretan Kamera Asus ZenFone 4

Hasil jepretan kamera Asus ZenFone 4 menjadi menarik dikupas karena model ponsel terbaru dari Asus ini mengembangkan fitur kamera yang eksklusif. Namun sebelum kita mengupas fitur eksklusif tersebut, yang perlu diketahui adalah bahwa Asus Zenfone 4 smartphone android terbaik dan murah merupakan handphone android terbaru yang memiliki spesifikasi sekelas handphone android premium.

Meski berfiturkan hp premium, namun harga Asus ZenFone 4 terbilang ekonomis dan terjangkau oleh kalangan menengah kebawah. Adapun fitur kamera yang eksklusif tersebut adalah "PixelMaster".

PixelMaster merupakan sebuah teknologi yang menggabungkan antara Piksel dan Algoritma Optimasi gambar dan memiliki kemampuan untuk meningkatkan daya sensifitas terhadap cahaya serta mengurangi noise, sehingga hasil foto dari kamera Asus ZenFone 4 menjadi lebih terang dan berkualitas.

Baca: Asus ZenFone Smartphone Android Terbaik

Kamera Asus ZenFone 4 sendiri berkapasitas 5 MegaPiksel Autofocus pada bagian belakang dan 0,3 MP untuk bagian depan. Dan berikut beberapa contoh hasil jepretan kamera Asus ZenFone 4.


Sumber Foto: http://www.91mobiles.com/blog/asus-zenfone-4-camera-review.html

Cara Mengambil Screenshot di Asus Zenfone 4

Cara Mengambil Screenshot di Asus Zenfone 4

Peluncuran Asus Zenfone 4 yang terjadi pada bulan Januari 2014 masih menjadi salah satu model ponsel terbaru besutan Asus. Apakah kamu telah memiliki Asus Zenfone 4 smartphone android terbaik dan murah? Jika handphone android ini telah kamu genggam dan kamu kesulitan dalam mengambil screenshot, maka tips ataupun panduan ini dapat membantu kamu mengatasi masalah yang sedang menghinggap didiri kamu.

Cara mengambil screenshot di Asus Zenfone 4 sebenarnya cukup mudah dan simple sekali. Kamu tidah perlu menginstal aplikasi android untuk melakukannya. Kamu cukup mengikuti langkah-langkah mudah dalam mengambil screenshot pada Asus Zenfone 4 dipostingan kali ini. Dimana ponsel yang satu masuk dalam kelompok Asus Zenfone Smartphone Android Terbaik.

Screenshot biasanya digunakan untuk menyimpan momen penting, seperti ketika kamu berhasil mencapai level tertinggi saat memeainkan suatu game android. Dan momen tersebut kemudaian dapat kamu tunjungkan pada teman untuk menunjukkan bahwa kamu telah berhasil menaklukkan game tersebut hingga level tertinggi.

Untuk membuat screenshot di Asusu Zenfone 4 dapat kamu lakukan dengan dua cara, dan berikut dua cara mengambil screenshot di Asus ZenFone 4.

Cara Pertama


Cara Mengambil Screenshot di Asus Zenfone 4


1. Tekan tombol Volume down dan power secara bersama-sama.
2. Tahan dan tahan hingga beberapa detik (sekitar satu sampai dua detik).
3. Layar handphone akan berkedip dan mengeluarkan suara seperti saat kamu memfoto.
4. Pemberitahuan bahwa kamu telah berhasil merekam tampilan layar berada pada "Notification Bar".
5. Hasil capture gambar akan tersimpan di galeri dengan nama folder Screenshots.

Cara Kedua

Cara Mengambil Screenshot di Asus Zenfone 4

1. Pergi ke Applications > Settings > Pilih ‘Asus customized from options’.
2. Pilih Key settings > Tap and hold to get screenshot.
3. Cari gambar yang ingin kamu capture/rekam.
4. Tekan dan tahan ikon Multi taking untuk mengambil screenshot (kamu dapat menemukan tombol dibagian kanan bawah).
5. Hasil screenshot otomatis akan tersimpan di folder> Internal storage > Screenshots.

Demikian panduan langkah-langkah atau cara mengambil screenshot di Asus Zenfone 4. Semoga tutorial ini berguna. Salam.

Keunggulan dan Kelemahan Asus Zenfone 4

Keunggulan dan Kelemahan Asus Zenfone 4

Asus Zenfone 4 adalah sebuah model ponsel terbaru berbasis sistem operasi android dengan ukuran layar sebesar 4 inci yang mengusung dan menyasar pangsa pasar kelas low-end, dan handphone ini masuk dalam kelompok Asus Zenfone Smartphone Android Terbaik. Terbukti bahwa banderol yang melekat pada Asus Zenfone 4 dengan harga pada kisaran 1 Jutaan.

Banyak yang mengklaim bahwa Asus Zenfone 4 merupakan salah satu smartphone android terbaik saat ini. Para pemerhati gadget merujuk pada spesifikasi Asus Zenfone 4 yang canggih namun dibanderol dengan harga terjangkau. Jika kamu pemasaran dengan spesifikasi handphone terbaru yang satu ini, kamu dapat meluncur ke postingan yang berjudul Asus Zenfone 4 Smartphone Android Terbaik dan Murah.

Nah, bagaimana? Sudahkah kamu menengok spesifikasi lengkap dari Asus Zenfone 4? Untuk menambah pertimbangan kamu sebelum membeli ponsel android yang satu ini, berikut saya beberkan beberapa kelebihan dan kekurangan Asus Zenfone 4.

Keunggulan Asus Zenfone 4


  • Kelebihan Asus Zenfone 4 pada dukungan jaringan GSM pada area 3G/HSDPA tak dapat terelakkan. Dimana kebutuhan utama akan cepatnya mengakses internet dapat kamu nikmati.
  • Dukungan dua slot SIM Card mengizinkan kamu untuk memiliki lebih dari satu kartu seluler.
  • Desain body yang aduhai, keren serta kuat, serasa handphone mahal dengan futuristik yang memukau dengan ukuran yang sesuai dan pas dengan kantong pakaian.
  • Salah satu kelebihan yang menarik menurut pemerhati adalah sistem operasi yang bisa diupgrade ke Android 4.4 KitKat.
  • Layar yang berukuran 4 inci serasa pas, tidak kebesaran dan tidak kekecilan.
  • Biasanya, jika sebuah handphone android memiliki kapasitas RAM 1 GB, maka harga handphone android tersebut pasti pada kisaran 2 Jutaan. Namun semua itu tidak berlaku untuk Asus Zenfone 4. Dukungan kapasitas RAM yang mencapai 1 GB dengan harga di kisaran 1 Jutaan.
  • Adanya kamera belakang dengan kekuatan resolusi 5 Megapixel dan kamera depan yang sanggup bekerja untuk video call.

Kelemahan Asus Zenfone 4

  • Masih menggunakan layar sentuh berkapasitas TFT standar.
  • Kekurangan Asus Zenfone 4 lainnya terdapat pada kapasitas baterai yang kurang mumpuni.

Kesimpulan


Dengan fitur yang menawarkan upgrade sistem operasi terbaru serta kekuatan RAM yang mencapai 1 GB sekilas memberikan kamu impian akan sebuah smartphone android terbaik dan murah. Namun fitur canggih tersebut terlihat agak sedikit kurang optimal jika dipacu dengan kekuatan baterai dengan kapasitas yang rendah. Dimana kapasitas baterai Asus ZenFone 4 pada level 1200 mAh berpotensi membuat penggunanya ketergantungan terhadap sebuah saklar dimana terdapat aliran listrik.

Dari sudut pandang sang penulis, smartphone android terbaru ini cukup mumpuni. Kelemahan ataupun kekurangan Asus ZenFone 4 pada kapasitas baterai dapat ditutupi dan terselesaikan dengan tambahan powerbank.

Asus Zenfone 4 Smartphone Android Terbaik dan Murah

Smartphone Android Terbaik dan Murah
Lagi-lagi kita disajikan produk teknologi berupa model ponsel terbaru yang menawarkan kemampuan mumpuni namun dengan harga murah. Ya, kali ini kita disajikan smartphone android terbaik dan murah dari salah vendor besar dan ternama. Mengusung harga murah, akan tetapi sanggup diadu dengan handphone android premium.

Dengan layar 4 inci memberikan keleluasaan kepada pemilik untuk mengakses semua fitur-fitur handphone, memudahkan penggunanya untuk menjalankan aplikasi android, membuat sang kuasa hp memainkan game android. Sepertinya, alasan itulah yang menobatkan Asus Zenfone 4 masuk dalam jajaran smartphone android terbaik nan murah dengan harga terjangkau.

Dengan harga pada kisaran 1 jutaan, kamu sudah bisa mendapatkan sebuah handphone android terbaru yang masuk dalam kelompok Asus Zenfone Smartphone Android Terbaik dengan dapur pacu yang menarik. Mengandalkan prosesor Intem Atom dengan dukungan RAM yang mencapai 1 GB menjadikan handphone android terbaik ini sebagai teman kamu bermain seharian, memfasilitasi kamu bersosial media tanpa terkendala lambatnya membuka aplikasi media sosial yang kamu instal pada ponsel keren ini.

Sistem operasi yang akan diberi garansi mendapatkan upgrade ke Android 4.4 KiKat. Karena OS awalnya berupa Android 4.3 Jelly Bean. Kemungkinan ini menjadi handphone android murah yang telah menjalanakn sistem operasi Android KitKat di Indonesia.

Mau tahu lebih lanjut tentang spesifikasi Asus Zenfone 4? Berikut saya lampirkan tabel spesifikasi dari Asus Zenfone 4.

Spesifikasi Asus Zenfone 4

General 2G Network GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
3G Network HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
SIM Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by)
Announced 2014, January
Status Coming soon. Exp. release 2014, April
Body Dimensions 124.4 x 61.4 x 6.3-11.2
Weight 115 g (4.06 oz)
Display Type TFT capacitive touchscreen, 16M colors
Size 480 x 800 pixels, 4.0 inches (~233 ppi pixel density)
Multitouch Yes
Protection Corning Gorilla Glass 3
Sound Alert types Vibration, MP3 ringtones
Loudspeaker Yes
3.5mm jack Yes
Memory Card slot microSD, up to 64 GB
Internal 4/8 GB, 1 GB RAM
Data GPRS Yes
EDGE Yes
Speed HSDPA, 42.2 Mbps; HSUPA, 5.76 Mbps
WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, Wi-Fi hotspot
Bluetooth Yes, v4.0 with A2DP, EDR
USB Yes, microUSB v2.0
Camera Primary 5 MP, 2592 x 1944 pixels
Video Yes
Secondary Yes
Features OS Android OS, v4.3 (Jelly Bean), upgradable to v4.4.2 (KitKat)
Chipset Intel Atom Z2520
CPU Dual-core 1.2 GHz
GPU PowerVR SGX544MP2
Sensors Accelerometer, proximity
Messaging SMS(threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
Browser HTML
Radio No
GPS TBD
Java Yes, via Java MIDP emulator
Colors Charcoal Black, Pearl White, Cherry Red, Sky Blue, Solar Yellow
- SNS integration - MP3/WAV/eAAC+ player - MP4/H.264/H.263 player - Organizer - Document viewer - Photo viewer/editor - Voice memo/dial - Predictive text input
Battery Li-Po 1200 mAh battery
Stand-by
Talk time

Bagaimana, tertarikkah kamu untuk mendapatkannya? Jika Asus Zenfone 4 yang merupakan salah satu smartphone Android terbaik dan murah membuat kamu ingin membelinya, kamu cukup menyediakan uang sekitar 1 Jutaan saja.

Cara Upgrade Samsung Galaxy Young (GT-S5360) ke Android KitKat

Cara Upgrade Samsung Galaxy Young

Samsung Galaxy Y GT-S5360 atau yang lebih terkenalnya dengan nama Samsung Galaxy Young menjadi salah satu handphone android yang memiliki banyak penggemar. Selain karena harga Samsung Galaxy Young sangat bersahabat dengan kantong-kantong cekak, smartphone berkualitas ini juga sesuai sekali dengan corak kawula muda masa kini yang notabene aktif dan kreatif.

Sistem operasi awal dari Samsung Galaxy Young adalah Android Jelly Bean V4.1.2. Dan seperti yang telah kita ketahui, sistem operasi terbaru dari Android kini telah mencapai ke versi 4.4 atau Android KitKat.

Dengan kenyataan tersebut, maka pengguna Samsung Galaxy Young (seperti kamu yang sedang membaca artikel ini) pun banyak yang mencari cara upgrade Samsung Galaxy Young ke Android KiKat. Namun keinginan pengguna handphone android murah ini sepertinya harus bersabar lebih lama untuk menunggu mendapatkan upgrade resmi dari perusahaan asal Korea Selatan itu.

Kamu merasa kecewa karena Samsung Galaxy Young belum bisa upgrade? Jangan kuatir, kamu masih bisa mencari alternatif dari cara upgrade Samsung Galaxy Young ke Android KitKat. Alternatif yang dapat kamu lakukan adalah dengan menggunakan ROM KiKat yang telah di kostum.

Ada beberapa langkah yang harus kamu persiapkan untuk mengupgrade GT-S5360. Untuk itu, lakukan langkah-langkah beserta persiapannya dengan seksama. Berikut cara upgrade Samsung Galaxy Y GT-S5360.

Peringatan :

  1. Sebelum mengupgrade, pastikan kamu sudah yakin untuk melakukannya.
  2. Segala bentuk kegagalan bukan tanggung jawab saya sebagai penulis tutorial ini.

Persiapan Upgrade Samsung Galaxy Young (GT-S5360) ke Android KitKat

  1. Handphone kamu merupakan Samsung Galaxy Young (GT-S5360).
  2. Baterai Samsung Galaxy Young (GT-S5360) dalam kondisi 80% keatas.
  3. Handphone Android Samsung Galaxy Young (GT-S5360) harus telah dalam keadaan rooting dan kamu telah menginstal Custom Recovery seperti ClockWorkMod.
  4. Aktifkan USB Debugging pada perangkat. Perlu diketahui semua proses ini akan menghapus semua data yang ada pada handphone, jadi pastikan kamu telah membackup data-data yang penting.
  5. Download Semua File Dibawah ini.



Langkah-langkah dalam Upgrade Samsung Young (GT-S5360) ke Android KitKat


  1. Copy semua file diatas yang telah didownload ke Memory SD Card.
  2. Matikan handphone, lalu tekan tombol Volume Atas + Home + Power.
  3. Kamu akan diarahkan ke Recovery Mode.
  4. Pilih “Update from SD Card” dan Pilih “CWM”.
  5. Sekarang kamu dalam posisi CWM Recovery. Kemudian pilih “Install from SD Card”.
  6. Pilih “CyanogenMod.zip” dari daftar SD Card kamu, setelah terinstal pilih “reboot recovery”.
  7. Kemudian format system, Cache & Dalvik Cache.
  8. Setelah itu pilih “Install from SD Card” dan pilih “Android 4.4 Kitkat rom” yg telah kamu download tadi.
  9. Selesai proses instal masuk ke recovery mode lagi dan lakukan “Factory Reset”.
  10. Jika berhasil maka handphone Samsung Galaxy Young kamu telah terinstal ROM Android Kitkat 4.4.
  11. Pastikan kamu melakukan Factory Reset setelah terinstall semua, karena banyak pengguna yang mengeluh dan itu dikarenakan belum di “Factory Reset”.

Selamat mencoba.

Google+ Badge

Facebook Fanpage