ASUS ZenFone Smartphone Android Terbaik

Asus ZenFone Smartphone Android Terbaik

Hari gini belum punya smartphone android? Kemana aja bro...Itulah sepenggal celotehan teman saya.

Begitu untuk pertama kali ingin mempunyai sebuah smartphone terbaru. Saya yang begitu buta dan awam dengan smartphone yang mempunyai sistem operasi android ini mempunyai keinginan untuk belajar dan memilikinya. Dari gurauan teman saya tersebut, berhasil membuat saya terpacu untuk sedikit demi sedikit belajar mengenai smartphone android yang sangat populer tersebut.

Setelah sekian lama mengumpulkan sedikit rupiah untuk memiliki smartphone android, menemukan sebuah harga smartphone yang murah dan berusaha untuk mengutak-atik cara memakainya. Saya mempunyai kesimpulan sendiri bahwa kemudahan yang diberikan android phone memang luar biasa. Banyak kemudahan-kemudahan yang ditawarkan melalui android smartphone ini. Bukan hanya sebagai alat komunikasi semata, namun juga sebagai penjalin silahturahmi di jejaring sosial tanpa batas. Dan agar tidak dibilang gagap teknologi, dengan memiliki android phone juga sebagai trend mengikuti dunia teknologi yang terus berkembang, dan ketinggalan jaman.


Android sendiri merupakan sistem operasi dimana digunakan dalam ponsel pintar masa kini. Sebuah terobosan sistem operasi untuk gadget cerdas yang sangat canggih dan mudah. Google sebagai empunya sistem operasi, meluncurkan secara resmi sistem operasi ini pada tahun 2007. Dengan melihat sangat jarang sekali persaingan sebuah sistem operasi untuk smartphone. Untuk pertama kali muncul dipasaran smartphone android, google mengeluarkan sistem operasi CupCake, sistem updating otomatis yang diterapkan mempermudah pengguna handphone android bisa meng-update kapan pun dan dimana pun saat dibutuhkan.

ASUS ZenFone Smartphone Android Terbaik

Kemudian yang menjadi buming-bumingnya pasaran smartphone android adalah sistem operasi jelly bean. Boleh dikatakan sebagai puncak paling populer sebuah gadget cerdas. Ponsel pintar jelly bean menjadi buruan pengguna android phone. Tidak halnya dengan di indonesia telepon canggih android sangat ramai pada pertengahan tahun 2012. Jelly bean pun menjadi idola untuk pasar indonesia untuk sistem inovasi ponsel pintar.

Pada pertengahan tahun 2013, google kembali mengupdate sistem operasinya ke KitKat. Dengan logo yang sangat terlihat sangat manis seperti permen coklat. KitKat menjadi sesuatu yang terbaru untuk dunia sistem operasi android untuk tahun-tahun ini. Dan untuk anda yang mempunyai sistem operasi android versi yang sebelumnya, seperti Jelly Bean, jangan khawatir sebab pengguna Jelly Bean atau sebelumnya, dapat upgrade ke KitKat pada gadget cerdas anda.

Tapi perlu diperhatikan juga bahwasannya telepon anda mendukung atau tidak, tentang fasilitas handphone dalam melakukan upgrade sistem operasi android teranyar ini.

Kemudahan-kemudahan dalam menggunakan sistem operasi android.

Selain mempunyai kegunaan utama sebagai sistem operasi untuk alat komunikasi pintar terkini. Android juga mempunyai banyak kegunaan yang multifungsi. Semua akses berkaitan dengan sistem online bisa anda lakukan dengan mudahnya. Sistem operasi ini bisa banyak menampung aplikasi-aplikasi apapun dalam jumlah banyak hanya dalam produk telekomunikasi cerdas anda. Anda bisa menikmati dunia dalam genggaman anda dengan OS ini. Dunia berita, baik lokal maupun internasional, olahraga, hobby, dan masih banyak lagi.



Bahkan untuk aplikasi per-bank-an, tagihan telkom, tagihan listrik, cukup menggunakan handphone dengan aplikasi yang menunjang kegiatan tersebut. Begitu mudahnya gadget cerdas android, memudahkan anda dalam berbagai urusan penting serta aktivitas sehari-hari. Jadi, nikmatilah kemudahan-kemudahan dalam smartphone android terbaik ditangan.

Smartphone Terbaik

Berbicara mengenai smartphone android terbaik tergantung bagaimana anda memfungsikannya beserta kegunaannya. Anda mengatakan bahwa handphone android ditangan merupakan telepon canggih android terbaik yang pernah ada. Namun apabila orang lain, atau teman mempunyai ponsel pintar android yang berbeda tetapi teman anda juga mengatakan jika telpon yang ia punya adalah smartphone terbaik yang ia punya. Jadi, kesimpulannya adalah smartphone android terbaik adalah alat telekomunikasi yang sekarang berada ditangan anda.

ASUS ZenFone Smartphone Android Terbaik

Sebuah ponsel pintar yang mempunyai basis android sudah sangat merajai dunia saat ini. Di Indonesia pun smartphone ini sangatlah populer, apalagi dikalangan pengguna smartphone yang sangat haus akan teknologi. Produsen smartphone bergenre android banyak sekali memunculkan ponsel pintar dengan sistem operasi ini. Menampilkan dan menawarkan smartphone android terbaik mereka supaya dapat diterima dipasaran, khususnya pasaran Indonesia.

Dunia gadget cerdas android di Indonesia sudah sangat easy listening di masyarakat. Penggunanya di Indonesia pun sangat beragam, dari anak-anak sampai dewasa sudah banyak sekali yang menikmati ponsel pintar ini.

Bila anda dihadapkan pada sebuah pilihan, smartphone seperti apa yang akan anda pilih? Atau anda sedang bingung karena sekarang dihadapkan pada masalah tersebut?. Smartphone android banyak sekali menyuguhkan pilihan terbaik untuk anda. So, jangan bimbang dan ragu untuk memilih smartphone android terbaik versi anda sendiri.

Melihat dari desain luar sebuah handphone android ada yang mempunyai layar lebar, sedang, dan kecil. Layar 4 sampai 5 inci saat ini mungkin menjadi favorit telepon pintar android pasar Indonesia saat ini. Namun anda bisa memilih handphone android dengan layar yang lebar atau kecil sesuai keinginan anda, jika anda seorang yang menyuka tampilan layar smartphone yang lebih besar atau kecil.

ASUS ZenFone Smartphone Android Terbaik

Ketahanan bahan smartphone juga biasa menjadi sebuah pilihan untuk anda. Tidak jarang produsen smartphone android memilih bahan yang kuat dan tahan banting ataupun tahan terhadap air. Semua ini dilakukan tentunya untuk menarik minat konsumen smartphone.

Ada sebuah android phone yang apabila dimasukan kedalam air bisa tahan sampai 30 menit dan tidak mengalami kerusakan. Antisipasi keteledoran atau ketidaksengajaan pengguna smartphone yang kadang-kadang kurang hati-hati.

Ada juga sebuah smartphone android yang mempunyai title multimedia, dan biasanya smartphone android ini mempunyai desain kamera yang sangat tinggi. Memberikan kepuasan kepada pengguna smartphone android yang berjiwa multimedia. Ekspresikan jiwa fotografer anda dengan smartphone android dengan tipe ini. Akan lebih hidup lagi adanya penambahan aplikasi untuk edit foto untuk hasil jepretan foto pada smartphone anda.

Melihat dari segi harga smartphone android saat ini sudah sangat terjangkau. Dari harga smartphone termurah sampai dengan harga jutaan rupiah pun ada. Dengan tidak melihat dari spesifikasi smartphone yang ada bahwa harga smartphone android termurah adalah 600 ribu-an. Dan untuk harga smartphone android yang termahal masih relatif, dikarenakan dilihat dari semua produsen merk smartphone android mengeluarkan karya mereka yang tercanggih dengan harga-harga yang paling tinggi.

Jadi bingung dong, untuk menentukan harga smartphone android mana yang paling tinggi. Belum lagi persaingan harga smartphone yang sangat ketat, jadi masih sangat dini untuk mengatakan kalau smartphone android merk tertentu adalah merupakan smartphone android dengan harga yang paling tinggi.


ASUS ZenFone Smartphone Android Terbaik

Saking tenarnya sebuah teknologi handphone android dipasaran, membuat produsen-produsen smartphone berjibaku untuk membuat terobosan-terobosan teranyar untuk produk mereka, demi diterimanya produk mereka dipasaran pengguna smartphone android. Tidak kurang juga sebuah perusahaan smartphone merasa kewalahan untuk menyediakan stock barang karena permintaan sangat besar. Tidak jarang juga pengguna smartphone android untuk memilih membeli dipasar gelap atau biasa disebut dengan BM (black market).

Tidak mau kalahnya seorang pengguna dengan pengguna lainnya dengan brand tertentu ataukah memang pengguna tersebut seorang yang fanatik branded handphone android tertentu. Karena bisa juga hausnya terhadap teknologi  telepon canggih terbaru yang wajib pengguna smartphone miliki.

ASUS ZenFone merupakan smartphone android terbaik, walaupun merupakan model ponsel terbaru yang dilaunching awal tahun 2014 ini. ASUS ZenFone sudah mempunyai fan branded di Indonesia cukup tinggi. Dengan sudah mempunyai nama yang cukup besar tersebut, serta ditunjang oleh kualitas produk tidak diragukan lagi, maka keluarlah sebuah karya ASUS ZenFone yang menawan. Tidak main-main ASUS ZenFone mengeluarkan tiga produk andalan yang siap bersaing dinomor satu untuk pasaran gadget cerdas android di Indonesia.

Ketiga produk ASUS ZenFone smartphone android terbaik sepertinya diperuntukkan untuk anda agar dapat memilih sesuai kebutuhan dan kegunaan sebuah teknologi komunikasi. Memilih dengan suka-suka mana yang anda suka. ASUS ZenFone sepertinya sudah mengerti apa sih yang diinginkan dari sebuah teknologi komunikasi. Dan terjawab sudah dengan diluncurkannya tiga produk tersebut.

Dari harga anda bisa memilih, mana yang cocok dengan kantong. Dan untuk warna pun bisa memilih, ZenFone memiliki beberapa warna-warna yang cantik, warna-warna yang biasa menjadi warna favorit. Jadi, tunggu apa lagi tentukan pilihan pada ASUS ZenFone smartphone android terbaik.

Tiga Produk Asus ZenFone Smartphone Terbaru



Dari tiga produk ASUS ZenFone smartphone android terbaik, kesemuanya dibekali prosesor Intel Atom dan antarmuka ZenUI. Dimana antarmuka didesain dengan skin visual datar yang sedang menjadi trend desain saat ini. Fitur utama ZenUI terdapat pada "What’s Next" dan "Do It Later". Fitur What’s Next pada ZenUI berguna dan berfungsi untuk memberitahukann jadwal kegiatan hari esok yang harus dikerjakan. Selain itu, fitur ini juga berguna untuk mengetahui prakiraan cuaca serta menginformasikan pesan dan panggilan tak terjawab dari kontak VIP.

Sedangkan fitur Do It Later berguna sebagai pengingat hal-hal penting nantinya. Semisal anda sedang asik maen game, lalu ada keluarga atau orang lain menghubungi anda melalui telepon, sedangkan anda sedang tidak ingin diganggu, maka anda dapat membuat reminder untuk melakukan panggilan balik ketika anda selesai memainkan game dengan cukup satu tombol.

Fitur lain pada Zen UI adalah PixelMaster, sebuah gabungan teknologi antara hardware, software dan optik yang menunjang untuk menghasilkan kualitas gambar foto dan video yang lebih baik.

Low-light Mode, fitur pembantu untuk meningkatkan kualitas cahaya hingga mencapai 400%. Fitur ini sangat berguna ketika anda mandapatkan objek foto dengan kualitas cahaya yang minim. Jika kejadian tersebut menimpa anda, maka ASUS ZenFone 5 atau 6 akan memunculkan ikon burung hantu yang apabila anda tekan maka mode ini akan aktif.

Khusus fitur Time Rewind yang terdapat pada seri 5 dan seri 6, anda dapat melakukan selfie dengan kamera bagian belakang. Karena fitur Time Rewind memberikan jeda beberapa selisih waktu untuk memproses foto pada kamera belakang.

1. ASUS ZenFone 4

Harga smartphone terjangkau merupakan patokan buat saya apabila ingin membeli sebuah ponsel pintar. Dan tentunya anda sedikit banyak sama dengan saya. Asus ZenFone smartphone android terbaik sepertinya mengerti akan keinginan saya dan anda. Seri smartphone terbaik yang pertama adalah ASUS ZenFone 4 yang merupakan smartphone murah, karena alat komunikasi cerdas ini mempunyai harga smartphone yang terjangkau bagi kalangan menengah kebawah.

Smartphone dengan layar 4 inci menjadi suguhan partama ASUS ZenFone, smartphone murah ini dilengkapi berbagai fitur canggih yang menjadi ciri khas brand ASUS. Dan berikut ini adalah harga smartphone android dan spesifikasi  rinci ASUS ZenFone 4 smartphone murah yang siap tampil ditangan anda.

Harga smartphone ASUS Zenfone 4 dibanderol pada kisaran 1 jutaan. Dengan harga 1 jutaan, sepertinya sudah masuk dalam kategori smartphone murah. Yang dimana secara keseluruhan smartphone terbaru ini memiliki spesifikasi yang lebih baik dibandingkan dengan best android phone merk lain dengan harga smartphone pada kisaran 1 jutaan.

Kenapa lebih baik dan unggul dengan smartphone murah harga 1 jutaan lainnya? Keunggulan paling mudah ditandai adalah pada spesifikasi RAM. Dimana ZenFone 4 mempunyai kekuatan RAM 1 GB, jika dicermati besaran RAM tersebut biasanya terdapat pada smartphone dengan harga 2 jutaan atau lebih.

Selain RAM, ZenFone 4 juga mendapatkan spesifikasi prosesor dual core 1.2Ghz dengan chipset Intel Atom Z2520 yang berteknologi Intel Hyper Threading Technology dan chip grafis GPU (graphic processing unit) PowerVR SGX544MP2. Kekuatan tersebut ditopang dengan baterai lithium polymer berkapasitas 1.200 mAh. Baterai tersebut diperkirakan mampu bersiaga dalam kurun waktu hingga 192 jam, dan kesempatan untuk berbicara dengan menggunakan handphone android ini mencapai hingga 10 jam.

Untuk menampung sistem operasi 4.3 Jelly Bean dan berbagai aplikasi bawaan yang berjalan dalam gadget cerdas besutan perusahaan asal Taiwan ini, Perusahaan tersebut membekalinya dengan ruang penyimpanan internal sebesar 8GB dimana 2GB telah dipergunakan. Dengan demikian anda diberi jatah memori internal sebesar 6GB. Walaupun anda hanya diberi ruang penyimpanan internal sebesar 6GB, anda dapat menambah ruang penyimpanan dengan cara memasang MicroSD.

Ya, slot MicroSD yang berfungsi untuk menambah memori penyimpanan dapat ditemukan pada ZenFone 4. Slot tersebut dapat anda pergunakan untuk menyematkan MicroSD dengan besaran kapasitas hingga mencapai 64GB. Bila kapasitas sebesar 6 GB pada memori internal ditambah dengan 64GB untuk memori eksternal yang anda sematkan ternyata tidak memenuhi kebutuhan akan banyaknya file yang anda punya untuk disimpan, anda tidak perlu khawatir dan risau. Karena produsen masih menyediakan fasilitas cloud storage yang bersifat seumur hidup melalui ASUS WebStorage berkapasitas hingga 5GB.

Mungkin ada pertanyaan yang terbersit untuk ZenFone 4 seperti, kenapa sistem operasinya masih menggunakan 4.3 Jelly Bean? Ternyata pertanyaan tersebut langsung terjawab oleh pihak vendor yang menjanjikan smartphone android dengan harga 1 jutaan ini dapat di upgrade ke Android 4.4 KitKat dengan ASUS ZenUI.

Setelah daleman spesifikasi ZenFone 4 kita bahas, selanjutnya kita menuju bagian luarnya. Dimana handphone murah dengan harga 1 jutaan ini di bungkus dengan balutan material plastik. Dan layar  yang berukuran 4 inci yang berteknologi IPS TFT LCD beresolusi 480 x 800 piksel serta mendapatkan kedalaman warna hingga 16 juta warna. Layar 4 inci tersebut juga diberi lapisan pelindung Corning Gorilla Glass 3. Dimana Corning Gorilla Glass 3 dapat anda temukan di handset kelas premium.

Dan untuk anda yang suka memotret objek-objek menarik, ZenFone 4 dibekali dengan kamera belakang 5 megapiksel Auto Focus dan tambahan kamera depan 0,3 megapiksel.

2. ASUS ZenFone 5

Produk smartphone terbaik yang kedua adalah ASUS ZenFone 5. Bisa dikatakan sebagai smartphone terbaru untuk tingkat yang medium, sebab ZenFone 5 mempunyai harga smartphone pada tangga kedua di tiga produk Asus ZenFone smartphone terbaru.

Smartphone dengan layar 5 inci ini memiliki spesifikasi yang lebih tinggi dibandingkan dengan ZenFone 4. Selain untuk piksel kamera yang lebih besar, beberapa fitur lainnya pun sedikit lebih unggul dari smartphone murah ZenFone 4. Untuk harga smartphone ASUS ZenFone 5 dan spesifikasi lengkapnya bisa anda lihat pada tabel dibawah ini.

Spesifikasi ASUS ZenFone 5
Jaringan
2G Network GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2
3G Network HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
4G Network LTE 800 / 900 / 1800 / 2600 – for Europe
LTE 700 / 900 / 1800 / 2600 – for EMEA
SIM Optional Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by)
Diumumkan 2014, June
Status Coming soon. Exp. release 2014, Q3
Bodi
Dimensi 148.2 x 72.8 x 10.3 mm (5.83 x 2.87 x 0.41 in)
Berat 145 g (5.11 oz)
Layar
Tipe IPS capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran 720 x 1280 pixels, 5.0 inches (~294 ppi pixel density)
Multitouch Yes
Proteksi Corning Gorilla Glass 3
Suara
Alert types Vibration, MP3 ringtones
Loudspeaker Yes
3.5mm jack Yes
Memori
Card slot microSD, up to 64 GB
Internal 16/32 GB, 2 GB RAM
Koneksi
GPRS Yes
EDGE Yes
Kecepatan HSDPA, 42.2 Mbps; HSUPA, 5.76 Mbps; LTE
WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, Wi-Fi hotspot
Bluetooth Yes, v4.0 with A2DP, EDR
USB Yes, microUSB v2.0
Kamera
Kamera Belakang 8 MP, 3264 x 2448 pixels, autofocus, LED flash
Fitur Geo-tagging
Video Yes, 1080p@30fps
Kamera Depan 2 MP
Fitur
OS Android OS, v4.3 (Jelly Bean), upgradable to v4.4.2 (KitKat)
Chipset Intel Atom Z2580/ Z2560
CPU Dual-core 2 GHz (Z2580)/ 1.6 GHz (Z2560)
GPU PowerVR SGX544MP2
Sensors Accelerometer, proximity, compass
Messaging SMS(threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
Browser HTML5
Radio No
GPS Yes, with A-GPS support and GLONASS
Java Yes, via Java MIDP emulator
Colors Charcoal Black, Pearl White, Cherry Red, Champagne Gold, Twilight Purple
Baterai
Non-removable Li-Po 2110 mAh battery

Salah satu yang memberikan daya tarik pada ASUS ZenFone 5 adalah Dual SIM yang selalu stand by. Jika kedua slot diisi dengan kartu seluler, maka kedua kartu tersebut akan mendapatkan jaringan 3G di kedua kartu seluler tersebut. Fitur seperti ini sangat jarang kita temukan pada handphone android Dual SIM.

Resolusi kamera belakang 8 megapiksel dengan sensor Sony BSI yang didukung 5 elemen lensa dan kestabilan gambar juga menjadi daya tarik tersendiri untuk ASUS ZenFone 5. Kemampuan kamera belakang 8 megapiksel pun semakin mumpuni dengan dukungan sistem fokus otomatis dan lampu LED.

3. ASUS ZenFone 6

Yang terakhir dari tiga produk Asus ZenFone smartphone android terbaik adalah ASUS ZenFone 6 yang super cantik dan menawan. Dibanderol dengan harga kisaran 3 Jutaan, Smartphone dengan layar 6 inci ini menjadi buruan para pengguna smartphone android di tanah air. Ditunjang dengan fitur canggih, ZenFone 6 menjadi puncak andalan ASUS ZenFone smartphone android terbaik di Indonesia.

Mempunyai ukuran layar yang paling besar di seri-nya. Sangat cocok untuk yang maniak pada perangkat telekomunikasi cerdas masa kini dengan layar yang lebar. Karena menjadi puncak dari ketiga produk Asus ZenFone smartphone terbaru, tentunya memiliki spesifikasi paling menonjol diantar kedua saudaranya.

Dengan jenis layar IPS berteknologi capacitive pada tingkat responsivitas yang sangat baik. Sehingga anda akan sangat kesulitan untuk menemukan lag pada smartphone terbaru ini saat menggeser maupun menekan titik pada layar.

Pada sisi kamera belakang juga mempunyai kapasitas 13 megapiksel disokong oleh sensor CMOS SmartFSI kepunyaan Panasonic. Sedangkan untuk kamera bagian depan memiliki resolusi kamera 2 megapiksel yang dapat digunakan untuk melakukan aktifitas video call maupun selfie.

Detail spesifikasi rupawan dan harga smartphone ASUS ZenFone 6 bisa anda kroscek dibawah ini.

Jaringan Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by)
Dimensi 166.9 x 84.3 x 9.9 mm
Layar IPS capacitive touchscreen, 16M colors, 720 x 1280 pixels, 6.0 inches (~245 ppi pixel density) + Corning Gorilla Glass 3
Memory 16 GB interna, up to 64 GB exteral
RAM 2 GB
Konektifitas HSDPA, 42.2 Mbps; HSUPA, 5.76 Mbps, Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, Wi-Fi hotspot, Bluetooth, v4.0 with A2DP, EDR, microUSB v2.0
OS Android OS, v4.3 (Jelly Bean), upgradable to v4.4.2 (KitKat)
CPU Intel Atom Z2580, Dual-core 2 GHz
GPU PowerVR SGX544MP2
Fitur Wi-Fi Direct, Wi-Fi hotspot,Document viewer, Photo viewer/editor,Voice memo/dial
Kamera Belakang 13 MP, 4128 x 3096 pixels, autofocus, LED flash, Geo-tagging, Video
Kamera Depan 2 MP
Baterai Non-removable Li-Po 3300 mAh battery (12 Wh)

Harga Asus Zenfone 6 Baru Rp 3,099,000,-
Harga Asus Zenfone 6 Bekas Rp -

Dan akhirnya demikian ulasan cantik ASUS ZenFone smartphone android terbaik. Pilihan akan lebih menarik bila anda mencari lebih detail tentang seluk beluk informasi harga smartphone beserta spesifikasi lengkapnya bila anda berkeinginan untuk menentukan pilihan pada ASUS ZenFone, entah itu disebabkan karena harga smartphone murah, merupakan smartphone terbaru atau anda anggap sebagai smartphone terbaik.

Terlepas dari apakah ASUS ZenFone akan menjadi  sebuah pilihan anda sebagai best android phone yang menemani keseharian anda, saya harap sesuaikan dengan fungsi serta kegunaan telepon pintar.

Semoga bermanfaat dan terima kasih.

0 Response to "ASUS ZenFone Smartphone Android Terbaik"

Posting Komentar

Facebook Fanpage